Rabu, 12 Desember 2018

Published Desember 12, 2018 by with 0 comment

Android Pie Akan Segera Diluncurkan Pada Smartphone Samsung

Samsung mulai merilis Android Pie untuk Galaxy S9 dan S9+, meski pembaruannya baru tersedia di beberapa negara. Selain Galaxy S9 dan S9+, Samsung juga akan merilis OS terbaru itu untuk varian ponsel lainnya.

Samsung dilaporkan mengungkapkan jadwal peluncuran Android Pie untuk produknya di Samsung Members. Namun, tidak ada keterangan tentang negara yang akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Untuk Galaxy Note 9, dijadwalkan akan mendapatkan Android Pie pada Februari 2019. Galaxy S8 dan S8+ pada Maret 2019 bersamaan dengan Note 8.

Sementara Galaxy A8, A8+, A7 2018, A9 2018, dan Galaxy Tab S4 10,5 akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut pada April 2019. Kemudian, Samsung pada Mei 2019 berencana merilis Android Pie untuk Galaxy J4,J4+, J6, J6+ dan A8 Star.

Galaxy J7 2017 dan J7 Duo bakal mencicipi OS terbaru itu pada Juli dan Agustus 2019. Ada tiga varian perangkat Samsung yang akan mendapatkan Androi Pie pada September 2019 yaitu Galaxy Xcover4, J3 2017, dan Tab S3 9,1 inci.

Galaxy Tab A 2017, Tab Active2, dan Tab A 10,5 inci menjadi yang terakhir mendapatkan pembaruan pada Oktober 2019.

Kendati ini adalah jadwal resmi, masih ada kemungkinan perubahan jika Samsung merasa pembaruan OS tersebut belum siap dirilis untuk produknya.

Samsung Punya Harapan Besar pada Galaxy S10 dan Ponsel Lipat


Terlepas dari Android Pie, CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya.

Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif, serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan.

"Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat," ungkap Koh.

Pesan itu disampaikannya di tengah desas-desus tentang posisinya di perusahaan. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan akan melakukan perombakan personil pada akhir tahun ini dan merestrukturisasi perusahaan.

Mendapat Kritikan Keras
DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung saat berbicara di atas panggung peluncuran Samsung Galaxy S9 di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol. 

Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong, dilaporkan mengkritik Koh karena melemahnya daya saing ponsel Samsung. Lee disebut secara personal meminta teknologi kamera smartphone ditingkatkan setelah mengunjungi sebuah toko di Eropa.

"Pesan Koh muncul untuk memperlihatkan seberapa besar kritisnya posisi bisnis mobile Samsung saat ini. Suasana di dalam perusahaan sedang serius ketika kami mendengar kritik dari luar mengenai produk-produk," kata seorang sumber internal perusahaan.

Salah satu karyawan Samsung mengatakan, pengambilan keputusan yang kaku merupakan masalah paling serius di divisi mobile Samsung. "Hal ini mencegah perusahaan menemukan ide-ide inovasi dan solusi yang akan memuaskan pasar," tuturnya.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar