Senin, 31 Desember 2018

Published Desember 31, 2018 by with 0 comment

Merasakan Liburan Seperti Berada Diatas Awan Berikut 4 Destinasi Wisata Yang Bisa Dikunjungi

1. Desa Wae Rebo di Flores
Flores, Nusa Tenggara Timur, selalu menyuguhkan pesona keindahan yang tidak ada habisnya. Salah satunya Desa Wae Rebo. Desa ini menjadi destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Desa Wae Rebo terletak di Kabupaten manggarai.

Jika pengunjung beruntung, mereka akan melihat awan-awan berkumpul hingga menutupi lembah gunung. Agar bisa sampai ke Desa ini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 2 sampai 3 jam. Karena harus melalui jalan setapak di tengah hutan.

2. Puncak B29 dan B30 di Bromo
Letaknya masih di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Saat pagi menjelang terang, pengunjung akan melihat dua keindahan sekaligus, matahari terbit dan juga gumpalan awan yang berkumpul. Inilah yang membuat pengunjung seperti berada di negeri atas awan. 
Dua pemandangan itu akan terlihat jelas di ketinggian 3.676 meter atau di puncak tertinggi kawasan Bromo Tengger.

3. Bukit Mbanyon di Jawa Timur
Bukit Mbanyon terletak di perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Jawa Timur. Belum banyak yang tahu tentang destinasi wisata di sini. 

Saat matahari terbit, suasana di kawasan perbukitan Mbanyon berubah seperti di atas awan. Mirip dengan suasana di Bromo. Pengunjung mulai bisa melihat negeri di atas awan pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB.

4. Gunung Ranti di Banyuwangi
Berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur, tak lengkap jika tak mampir ke Gunung Ranti. Bila naik ke atas, pengunjung bakal menemukan keindahan kota dan laut Banyuwangi dari atas. Sata mendaki, pengunjung akan melihat gumpalan awan yang cukup tebal. Inilah yang biasa warga sebut negeri atas awan. 

Jalur pendakian Gunung Ranti, berada sekitar 50 meter sebelum Paltuding yang menjadi area pendakian menuju puncak Gunung Ijen.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar