Minggu, 17 Maret 2019

Published Maret 17, 2019 by with 1 comment

Cara Membuka Pola HP Oppo F1s dengan Cepat dan Mudah


HP merupakan alat komunikasi yang efektif untuk menghubungi orang yang berada di kejauahan. Banyak sekali produk HP di pasaran, salah satunya adalah Oppo F1s. Anda yang memiliki HP jenis ini, bila suatu saat lupa dengan pola untuk membuka HP, jangan takut dan khawatir. Berikut cara membuka pola HP Oppo dengan cepat dan juga mudah.

1. Mempersiapkan Peralatan yang Diperlukan
Sebelum memulai untuk melakukan pembukaan pola HP Oppo F1s yang terkunci, terlebih dahulu mempersiapkan perlatan-peralatan yang dibutuhkan. Perlatan tersebut antara lain laptop, HP Oppo F1s, akses internet, kabel USB atau kabel data.

Jangan sampai lupa untuk mengunduh firmware dan flash tool HP Oppo F1s yang tersedia di internet, karena ini juga penting untuk digunakan. Selain itu Anda juga harus menyediakan USB Driver Oppo F1s yang meliputi CDC Driver, VCOM Driver, dan ADB Driver. Setelah seluruh peralatan lengkap maka Anda siap untuk membuka pola HP Oppo F1s yang terkunci.

2. Install USB Driver Oppo F1s
Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka laptop dan mencari driver HP Oppo F1s di internet. Setelah menemukan driver tersebut, segera Anda unduh dan kemudian install pada laptop Anda. Keseluruhan driver harus ter-install pada laptop Anda, jadi jangan sampai Anda melewatkan ketiga driver tersebut.

3. Membuka Firmware dan Flash Tool HP Oppo F1s
Bila Anda belum mengunduh firmware dan flash tool HP Oppo F1s, Anda dapat mencari dan mengunduhnya di internet karena tersedia beragam situs yang dapat mengunduh alat tersebut. Jika Anda sudah mengunduhnya, tahapan selanjutnya dalah dengan membuka kedua alat tersebut.

Pertama, Anda dapat membuka firmware Oppo F1s yang kemudian diekstrak. Setelah itu Anda dapat membuka flashtool Oppo F1s yang telah diekstrak. Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik dua kali aplikasi yang berada di dalamnya yakni aplikasi flash_tool.exe. Anda dapat menunggunya hingga aplikasi tersebut benar-benar terbuka.

4. Membuka Android Scatter Emmc
Jika aplikasi yang sebelumnya diklik telah terbuka penuh, maka cara membuka pola HP Oppo selanjutnya adalah membuka Androi scatter emmc. Pada tampilan tersebut Anda akan melihat tombol scatter loading. Sekarang coba Anda klik dan arahkan pada folder firmware Oppo F1s yang telah Anda ekstrak sebelumnya. 

Kemudian Anda cari file yang bernama MT6755 Android scatter emmc.txt. Setelah menemukan file tersebut Anda dapat memilihnya dan selanjutnya diklik dan buka. Penampilan akan berubah menuju file MT6750 tersebut.

5. Langkah pada File MT6750
Tampilan MT6750 bila telah berhasil terbuka maka langkah selanjutnya adalah dengan memilih tombol download. Tombol download tersebut mempunyai warna hijau dengan Anda harus menghilangkan semua tanda centangnya kecuali pada userdata yang harus tetap ada tanda centangnya.

Setelah menghilangkan tanda centang tersebut selesai, kemudian Anda klik tombol option. Anda selanjutnya juga dapat mengklik tombol download dan pada kolom DA DL All with checksum Anda berikan tanda centang di USB checksum dan juga storage cheksum. Setelah itu akan keluar dialog tersebut, maka kemudia pilih dan klik tombol download.

6. Menghubungkan pada HP Oppo F1s Anda
Setelah selesai, maka Anda dapat mengambil USB kemudian colokan ke laptop. Cara selanjutnya adalah menghubungkan ke perangkat HP Oppo F1s yang Anda miliki dalam keaadaan mati. 

Bersamaan dengan saat dicolokkan, Anda tekan tombol volume atas. Setelah Anda tekan proses untuk membuka pola pada HP Oppo F1s akan berjalan. Anda tunggu hingga proses tersebut selesai.

Cara membuka pola HP Oppo F1s di atas harus Anda ikuti secara runtut. Bila tidak, maka proses pembukaan pola akan gagal. Namun, jika Anda masih merasa kebingungan Anda dapat melihat prosedurnya melalui video di internet untuk lebih jelasnya. Semoga bermanfaat.

      edit

1 komentar: