Minggu, 31 Maret 2019

Published Maret 31, 2019 by with 1 comment

Si Kecil Sering Merasa Mual? Mungkin Ini Penyebab Utamanya!


Anak-anak memang memiliki kondisi kesehatan yang jauh lebih lemah jika dibandingkan dengan orang dewasa karena mereka masih dalam masa pertumbuhan yang membuatnya lebih rentan akan masalah-masalah kesehatan. Salah satu yang paling sering dialami oleh anak-anak adalah mual dan akhirnya mereka muntah. Ketika si kecil memuntahkan makanan mereka, maka sebagai orang tua Anda tidak boleh langsung merasa panic, melainkan berikan penanganan yang tepat dan cepat agar mereka dapat merasa lebih baik. Selain itu, Anda juga harus mengetahui kira-kira apa saja yang dapat menyebabkan mereka merasa mual dan menghindarinya, seperti:

1. Mabuk Kendaraan
Meski terlihat sepele, namun banyak sekali anak-anak Indonesia yang merasa mual dan ingin muntah ketika mereka sedang berada di dalam suatu kendaraan, misalnya mobil, kereta, pesawat dan lain sebagainya. Hal ini sangat lumrah terjadi, terutama jika jarak perjalanan jauh dan memakan waktu yang lama. Untuk menanganinya, Anda bisa memberikan obat mual muntah yang aman buat anak yang bisa dibeli di Go Apotik yang terkesan sangat mudah dan cepat karena menggunakan basis online.

2. Makan Berlebihan
Melihat si kecil yang makan dengan lahap memang membuat setiap orang tua merasa senang. Namun, jika mereka makan dalam jumlah yang terlalu banyak atau hingga sangat merasa kenyang, maka hal tersebut dapat membuat mereka merasa mual dan akhirnya muntah. Hal ini termasuk salah satu faktor atau penyebab muntah pada anak dan penanganannya sangatlah mudah, yakni dengan membatasi porsi makan mereka dan mengatur menu makanan yang lebih sehat.

3. Keracunan Makanan
Si kecil akan merasa mual dan berakhir muntah jika mereka mengalami keracunan makanan. Biasanya, hal tersebut akan terjadi jika mereka suka jajan dengan sembarangan di luar rumah. Mengkonsumsi makanan yang kebersihannya masih dipertanyakan pun dapat membuat mereka mengalami hal tersebut. Jika sudah terjadi, maka Anda bisa memberikan obat yang tepat dengan membelinya di Go Apotik yang menjual berbagai jenis obat yang dibutuhkan untuk anak dan keluarga dengan lebih mudah, cepat dan juga lebih praktis.

      edit

1 komentar: