Jumat, 10 Mei 2019

Published Mei 10, 2019 by with 0 comment

Tips Mencuci Baju Baby dengan Benar, Gunakan Air Hangat!


Pakaian merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang, termasuk bayi. Berbeda dengan orang dewasa, bayi memerlukan pakaian dengan bahan yang nyaman supaya kulitnya yang sensitif tidak terganggu. Apalagi, jika bayi Anda sangat aktif sehingga menyebabkan pakaian mudah kotor dan kemungkinan mikroorganisme jahat merusak kulit bayi menjadi lebih besar. Apabila demikian, maka Ibu harus segera mencuci pakaian bayi biar bersih dan terbebas dari noda serta bakteri. Nah, tahukah Anda tips mencuci pakaian bayi yang baik dan benar? Yaitu dengan menggunakan air hangat. Mengapa harus dengan air hangat? Yuk simak alasannya berikut!

Membunuh Mikroorganisme Jahat

Menurut sumber dari laman https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi, mencuci dengan air hangat sangat disarankan terutama untuk pakaian bayi supaya lebih efektif membunuh mikroorganisme jahat yang menempel. Nah, pakaian bayi yang bernoda dan kotor pasti menjadi sarang mikroorganisme maupun bakteri untuk berkembang biak. Apabila demikian, maka kulit bayi akan menjadi rentan terhadap penyakit. Misalnya infeksi kulit, gatal-gatal, sampai penyakit kulit lainnya. Hal ini dikarenakan kulit bayi cenderung lebih sensitif ketimbang kulit orang dewasa sehingga daya tahannya tidak sebagus orang dewasa.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda dapat mencuci pakaian kotor si bayi dengan menggunakan air hangat atau bisa juga air panas. Ketahuilah, penggunaan air panas atau air hangat ini saat mencuci pakaian bayi sudah terbukti efektif untuk membunuh bakteri jahat yang menempel lho. Jadi, langkah ini bisa jadi solusi efektif untuk Anda yang memiliki bayi dengan kulit sensitif dan memerlukan perawatan intensif.

Menghilangkan Noda Membandel

Selain efektif membunuh bakteri jahat, manfaat air hangat untuk mencuci pakaian bayi juga efektif menghilangkan noda membandel seperti minyak. Tentu Anda sudah tahu jika noda minyak ini dapat merusak warna pakaian sehingga terlihat kotor dan kusam.

Nah, saat mencuci pakaian bayi dengan air hangat, pastikan untuk menambahkan deterjen khusus bayi dari produk Sleek Bayi. Jangan khawatir, produk ini sudah terbukti aman melalui tes dermatologi. Anda dapat memperoleh produk ini di toko-toko terdekat dengan harga produk Sleek Baby yang terjangkau.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar