Rabu, 14 Agustus 2019

Published Agustus 14, 2019 by with 0 comment

5 Tips Memilih Sarapan Sarapan Sehat Untuk Tubuh


Menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit dapat dilakukan sejak sekarang. Mulai dari rutin melakukan olahraga hingga menjaga pola makan. Menjaga asupan makanan dapat dilakukan dengan cara memilih menu sarapan sehat setiap harinya. Menurut beberapa penelitian pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat memudahkan seseorang dapat terserang penyakit. Tentu anda tidak mau kan! Kali ini ada beberapa tips bagaimana cara memilih makanan  sehat yang mengandung susu rendah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

1. Pilihlah sarapan pagi yang sehat
Salah satu menu sarapan pagi yang sehat bisa anda nikmati dengan salad buah dan sayur yang segar. salad sayur maupun buah mengandung banyak vitamin dan kandungan nutrisi yang baik untuk pencernaan anda. Anda bisa menambahkan susu dalam campuran salad agar menu sarapan anda lebih nikmat.

2. Jangan mengkonsumsi makanan berlebihan
Penting untuk diperhatikan bagi anda untuk tidak terus mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Makanan yang dikonsumsi secara berlebihan sangat tidak baik untuk pencernaan dalam tubuh. Kandungan glukosa dalam makanan jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan rasa kantuk yang tidak bisa dihindari. Misalnya makan nasi secara berlebihan. Jika ini dibiarkan maka akan mengganggu aktivitas anda.

3. Pilihlah makanan dengan  rendah lemak
Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki lemak tinggi seperti daging ataupun makanan yang mengandung santan. Mulai sekarang beralihkan untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak seperti air putih dan susu rendah lemak.

4. Hindari sarapan dengan terburu buru
Tidak baik bagi anda untuk makan sarapan pagi secara terburu buru. Hal ini tentu tidak baik untuk proses pencernaan anda, terutama saat di lambung. Makanan perlu dikunyah hingga lembut agar saat proses pencernaan hingga ke usus halus dapat diserap dengan baik. 

5. Jangan sarapan menggunakan makanan instan
Terkadang dikarenakan aktivitas yang padat membuat anda lebih memilih untuk sarapan instan seperti mie instant. Padahal makan makanan instant terutama sebagai pilihan anda untuk sarapan pagi tidaklah baik. Lambung masih belum bisa memproses makanan dengan lancar. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus justru akan membuat pencernaan anda bermasalah. 

Demikianlah, beberapa tips dalam memilih menu sarapan sehat dengan yang baik untuk dikonsumsi sehari hari.


      edit

0 komentar:

Posting Komentar