Kamis, 01 Agustus 2019

Published Agustus 01, 2019 by with 0 comment

Ulasan Seputar Tujuan dan Jenis Lampu Headlamp LED Mobil


Lampu yang ada di mobil mempunyai banyak jenis dan juga fungsi masing-masing. Misalnya saja beberapa lampu yang ada di mobil mempunyai manfaat untuk lampu yang digunakan untuk menerangi jalan lebih baik ketika di cuaca berkabut sehingga lebih aman, lampu yang digunakan ketika siang hari sebagai tanda untuk kendaraan lainnya, lampu untuk malam hari, lampu memberikan tanda ketika akan berbelok arah, dan juga lampu lainnya dengan banyak fungsi yang diberikan. Salah satu lampu yang ada di mobil adalah lampu headlamp yang merupakan lampu utama pada mobil. Lampu headlamp led mobil ini merupakan lampu yang mempunyai banyak keuntungan apabila digunakan sebagai lampu kendaraan.

Lampu led sudah digunakan di banyak sekali perangkat elektronik semenjak dahulu. Mulai dari digunakan pada radio, komputer, TV, dan juga berbagai perangkat alat elektronik lainnya. Lampu led pada perangkat alat elektronik tersebut mempunyai fungsi untuk tanda sebagai perangkat sudah dalam posisi menyala. Sehingga tidak heran apabila lampu led juga digunakan untuk perangkat lainnya termasuk kendaraan. Lampu led digunakan sebagai lampu di kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan juga mobil.

Lampu LED digunakan sebagai lampu kendaraan termasuk lampu mobil sendiri karena mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan. Adapun untuk manfaat tersebut adalah sebagai berikut ini:
  1. Manfaat pertama adalah dapat memberikan lampu yang mempunyai sinar lebih terang. Lampu ini memang mempunyai penerangan yang lebih baik dibandingkan dengan jenis lampu lainnya.
  2. Manfaat selanjutnya adalah lampu ini tidak cepat panas sehingga hal tersebut juga akan lebih menawarkan manfaat untuk aki kendaraan yang digunakan untuk menghidupkan lampu.
  3. Manfaat lainnya adalah lampu led akan lebih irit dibandingkan lampu lainnya.
  4. Manfaat selanjutnya adalah lampu led mempunyai banyak pilihan warna untuk digunakan pada kendaraan.
  5. Manfaat terakhir dari lampu led adalah mempunyai jangka waktu penggunaan yang lebih panjang dibandingkan dengan lampu lainnya.

Sehingga apabila lampu headlamp pada mobil menggunakan lampu led maka akan mendapatkan berbagai manfaat seperti di atas. Dimana apabila menggunakan lampu led maka akan membuat lampu lebih awet dan tidak perlu sering untuk diganti. Karena lampu led akan awet dan juga tahan goncangan. Selain itu tentunya seperti yang telah disebutkan di atas bahwa lampu led akan memberikan sinar yang lebih terang sehingga akan lebih fokus dan juga bisa untuk menembus hujan lebat. Hal tersebut akan membuat pengendara lebih aman ketika menggunakan mobil ketika hujan dan berbagai kondisi lainnya.

Lampu led yang digunakan untuk headlamp mobil juga bisa lebih irit karena mempunyai daya yang lebih besar dan cukup lama. Dimana untuk lampu led biasanya mencapai daya yang bisa digunakan hingga 30 ribu jam. Sehingga lampu led yang ada pada kendaraan mobil Anda akan bisa tahan awet dan digunakan hingga bertahun-tahun tanpa sering diganti.

Bagi Anda yang akan memilih lampu headlamp led mobil juga bisa mempunyai banyak jenis lampu led. Dimana untuk kendaraan roda empat mempunyai beberapa pilihan lampu led seperti berikut ini:
  1. Led T10 merupakan pilihan lampu dengan ukuran standard yaitu 10 mm.
  2. Led T20merupakan lampu yang mempunyai ukuran 20 mm.
  3. Led plafon merupakan lampu untuk pencahayaan lebih terang.
  4. Angel eyes mempunyai banyak warna yang bisa dipilih.
  5. Floodlight mempunyai lampu hemat energi.
  6. Led 1156 untuk sign lamp.
  7. Led 1157 untuk rem mobil.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar