Kamis, 19 September 2019

Published September 19, 2019 by with 0 comment

Khasiat Jahe dan Kunyit Dalam Mengobati Flu


Flu seringkali melanda ketika musim penghujan datang, hampir setiap harinya hidung akan tersumbat dan tenggorokan terasa kering. Tentunya hal ini bisa mengganggu aktivitas keseharian anda, sehingga mengobatinya dengan obat flu paling ampuh adalah cara yang bisa dilakukan.

Obat flu tradisional yang terkenal akan keampuhannya adalah jahe dan kunyit, dimana obat tradisional ini telah digunakan sejak dulu dan terbukti khasiatnya.

Kandungan serta Manfaat Jahe dan Kunyit

Jahe adalah jenis akar-akaran yang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat, seperti Vitamin C,  B3, Magnesium, Fosfor, Ginseng, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan Kunyit sendiri memiliki kandungan Vitamin B kompleks dan Vitamin E, sehingga berguna untuk menjadi suplemen alami tubuh agar tubuh menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

Jahe dan kunyit yang disajikan dalam keadaan hangat ini memiliki manfaat yang sangat banyak, mulai dari menghangatkan tubuh, mengatasi radang tenggorokan, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Bahannya yang murah dan mudah ditemukan tentunya menjadi kelebihan tersendiri, dimana jahe dan kunyit juga memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat hamil.

Cara Membuat Obat Flu Alami dengan Jahe dan Kunyit

Cara membuat minuman tradisional ini sangatlah mudah dilakukan, anda cukup menyiapkan bahan-bahan utama seperti jahe, kunyit, madu/lemon, dan gula secukupnya. Adapun tahapan membuat minuman hangat dari jahe dan kunyit ini bisa dilakukan sebagai berikut:
  • Siapkan bahan utama jahe dan kunyit masing-masing 2-3 ruas, Kemudian kupas dan bersihkan bahan tersebut menggunakan air bersih.
  • Selanjutnya potong serta tumbuk jahe dan kunyit yang telah disiapkan, lalu masukkan bahan tersebut ke dalam gelas.
  • Panaskan air putih hingga mendidih di atas panci, kemudian tuangkan ke dalam gelas yang telah terisi dengan jahe dan kunyit.
  • Terakhir tambahkan lemon atau madu agar khasiat minuman tersebut menjadi lebih ampuh, jangan lupa masukkan gula secukupnya agar minuman menjadi lebih nikmat untuk diminum.
Supaya khasiat minuman tradisional ini lebih terasa, maka minumlah obat flu alami tersebut di pagi dan sore hari. Lakukan hingga flu anda benar-benar sembuh dan kekebalan tubuh anda juga akan meningkat.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar