Senin, 28 Oktober 2019

Published Oktober 28, 2019 by with 0 comment

Hindari Beberapa Kesalahan dalam Memandikan Bayi Berikut ini


Dalam memandikan bayi tentu tidak bisa sembarangan. Kehati-hatian menjadi salah satu hal yang harus sangat diperhatikan. Untuk memastikan agar kulit bayi tetap sehat, Anda juga sebaiknya menggunakan sabun bayi yang aman untuk bayi 1 bulan apabila anak Anda masih berusia di bawah 1 bulan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memandikan si kecil. 

1. Tidak perlu menggunakan baby lotion terlalu sering
Baby lotion memiliki manfaat untuk memberikan kelembaban dan mencegah kulit si kecil kering. Selain itu, baby lotion juga berfungsi untuk membuat kulit tetap sehat dan segar. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu memberikan baby lotion terlalu sering. Cukup berikan saat kulit bayi dirasa mulai kering saja. 

2. Menggosok dengan keras kulit si kecil
Tidak seperti orang dewasa, kulit si kecil sebenarnya tidak perlu digosok terlalu keras. Hal ini dikarenakan kulit si kecil yang masih sensitif dan lebih rawan iritasi. Selain itu, kulit si kecil juga tidak terlalu kotor sehingga tidak perlu digosok terlalu keras. Anda cukup mengusap lembut kulit si kecil ketika mandi. Gunakan pula sabun bayi yang terbukti aman untuk si kecil. 

3. Si kecil dimandikan setelah minum ASI
Jangan langsung memandikan si kecil setelah kenyang minum ASI. Memandikan bayi ketika perut mereka dalam keadaan penuh akan merangsang mereka untuk mengeluarkan isi perutnya dengan muntah. Sebaiknya mandikan si kecil di waktu yang tepat pada pagi maupun sore hari. Yang pasti hindari langsung memandikan bayi setelah minum ASI. Jika baju bayi kotor terkena ASI, cukup ganti saja bajunya agar tidak kedinginan.

4. Tidak menggunakan sabun yang tepat
Si kecil membutuhkan produk sabun yang ramah terhadap kulitnya yang sensitif. Rekomendasi sabun bayi yang aman yang bisa Anda pilih adalah Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Wash agar kulit bayi tetap terjaga. Sabun dari Sleek ini juga dapat digunakan sekaligus untuk membasuh rambutnya. Formulanya telah teruji secara klinis hypoallergenic serta mengandung natural antibacterial yang aman untuk kulit.


      edit

0 komentar:

Posting Komentar