Jumat, 22 November 2019

Published November 22, 2019 by with 0 comment

Dari Asuransi hingga Investasi, Aplikasi ini ngga Bikin Rugi!


Salah satu pertimbangan saya ketika berbelanja peralatan elektronik, utamanya handphone adalah garansi. Handphone dengan label garansi resmi tentunya sangat menarik perhatian dibandingkan dengan garansi toko. Embel-embel resmi selalu membuat saya merasa aman ketika berbelanja. Walaupun garansi tersebut hanya mengcover kerusakan akibat pabrikan, ya setidaknya saya merasa amanlah dengan tanggung jawab pihak pabrik.

Mengingat saya adalah orang yang tidak bisa terlepas dari handphone, saya berfikir untuk mengalokasikan sebagian dana saya untuk asuransi handphone. Secara kebetulan saya baru saja memasang aplikasi pendanaan, mungkin lebih tepatnya investasi. Aplikasi ini bernama tanamduit, awalnya saya hanya tertarik dengan fitur reksadana, tapi setelah menjelajahi menu tanamduit, saya pun menaruh perhatian pada asuransi handphone. Dengan premi yang lumayan murah menurut saya, sekitar 50 ribuan per tahun, user dapat mengklaim kerusakan atau kehilangan maksimal 3.5 juta.

Skema asuransi handphone ini diuraikan secara sederhana di halaman ringkasan. Tampilan dari penjelasan ini pun bagi saya cukup atraktif sehingga merangsang keingintahuan untuk menggali lebih lanjut karena penampilannya yang oke punya. Hingga pada akhirnya pilihan baca selengkapnya selalu menjadi opsi terakhir untuk lebih mendalami informasi seputar asuransi ini. Tambahan promo yang ada di tanamduit pun semakin menarik minat saya mengenai produk ini. Salah satu promo yang menarik adalah pembelian asuransi handphone berhadiah reksadana. Sangat menarik dong bagi saya yang sedang dalam proses berfikir untuk invest reksadana. Reksadana pasar uang yang katanya minim resiko, kemungkinan akan menjadi langkah awal saya sebagai investor pemula.

Saya sang calon investor pemula merasa sangat terbantu oleh aplikasi tanamduit. Aplikasi ini tidak hanya mempermudah pemula untuk menjejakkan langkah awal, namun juga mengedukasi user dengan ditampilkannya artikel seputar investasi. Artikel tersebut cukup eye catching, enak dibaca dan penjelasannya ringkas. Sebenarnya akan lebih asyik jika konten tersebut ada di lokal aplikasi, sehingga kami para user tidak harus membuka ruang aplikasi terlalu banyak. Namun semuanya terbayar dengan artikel yang oke dan mudah dimengerti. Pokoknya ngga rugi deh.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar