Kamis, 14 November 2019

Published November 14, 2019 by with 0 comment

Lebih Nyaman Pasca Operasi dengan Mengobati Rasa Mual dan muntah


JIka Anda baru melakukan operasi caesar, maka bersabarlah sebelum bisa beraktivitas secara normal. Sebab, dibutuhkan proses recovery terlebih dahulu agar tubuh siap untuk menjalani aktivitas seperti biasanya. Selain itu, Anda juga perlu berhadapan dengan rasa mual yang mengganggu dan menghambat proses sistem pencernaan dalam tubuh. 

Saat rasa mual menghadang Anda, janganlah khawatir karena rasa mual bisa diatasi dengan cara yang mudah. Mau tahu apa saja cara untuk mengatasi rasa mual pasca operasi? Cek dulu laman berikut ini www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-box-99 untuk mendapatkan info lebih lengkapnya.
  • Terapi Acupressure
Pernah dengar metode akupuntur? Ya, metode akupuntur merupakan metode yang menusukkan jarum ke area saraf agar bisa menyembuhkan penyakit secara alami. Tapi, bukan hanya metode akupuntur yang bisa membantu mengatasi rasa mual dan muntah pasca operasi karena Anda juga bisa menggunakan terapi acupressure.

Terapi acupressure merupakan terapi yang berbeda dengan terapi akupuntur. Apabila akupuntur menggunakan jarum sebagai medium untuk menyembuhkan rasa mual dan muntah pasca operasi, metode acupressure mengunakan jari dan tangan saja. Jari dan tangan tersebut digunakan untuk menekan bagian tubuh tertentu dan memberikan sensasi nyaman di perut Anda. Sehingga, perasaan stress dan mual pasca operasi bisa pergi dan Anda pun akan kembali rileks.
  • Lakukan konsultasi dengan dokter anestesi
Pasca operasi, Anda belum bisa melakukan aktivitas secara normal seperti sediakala. Diperlukan proses pemulihan terlebih dahulu agar energi dalam tubuh bisa kembali dan rasa nyeri pasca operasi bisa hilang. Konsultasi dengan dokter juga diperlukan saat tubuh terasa mual dan dokter anestesi merupakan salah satu dokter yang perlu Anda kunjungi.

Anda bisa mengunjungi dokter anestesi untuk mengetahui seberapa baik kondisi luka bekas operasi yang telah Anda lakukan sebelumnya. Konsultasikan juga mengenai efek mual dan muntah dari obat anestesi yang diberikan kepada Anda apakah masih tergolong normal atau tidak. Konsultasikan juga mengenai beberapa cara alternatif untuk menekan efek samping mual karena obat anestesi apakah tergolong aman dan bisa Anda pergunakan atau tidak.

Itulah 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan rasa nyeri pasca operasi. Disamping melakukan dua hal diatas, siapkan selalu obat untuk beragam kebutuhan di rumah Anda seperti obat semprot hidung goapotik.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar