Selasa, 19 November 2019

Published November 19, 2019 by with 0 comment

Tips Mencegah Penebalan Dinding Rahim yang Bisa Anda Terapkan


Penebalan dinding rahim merupakan kondisi yang harus diwaspadai oleh wanita. Kondisi ini sendiri bisa diatasi dengan cara yang tepat. Banyak wanita yang bertanya apakah penebalan dinding rahim bisa sembuh total atau tidak. Dalam banyak kasus kondisi tersebut dapat diobati menggunakan progestin. Obat tersebut diberikan secara oral atau dengan cara diminum tetapi juga bisa untuk injeksi. Selain itu cara lainnya adalah bisa diberikan dalam alat kontrasepsi dan juga dalam bentuk krim vagina. Sehingga Anda tidak perlu untuk khawatir mengenai kondisi ini.

Pada umumnya penyembuhan atau mengatasi penebalan dinding rahim sendiri tergantung dari berapa lama terapi tersebut akan dilakukan. Hal tersebut juga tergantung dari usia dan jenis hiperplasia. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah ketika melakukan pengobatan maka nantinya akan dapat menyebabkan pendarahan vagina yang dapat dialami seperti ketika periode menstruasi. Sehingga ketika mengalami hal tersebut bisa untuk menggunakan merk pembalut yang berkualitas baik dan nyaman. Jika daerah yang keluar dalam intensitas sedikit juga bisa untuk menggunakan panty liner seperti dari merek Laurier.

Selain dengan mengobati, sebaiknya seperti kata pepatah lama maka sebaiknya sebelum terserang penyakit ini maka ada baiknya untuk melakukan pencegahan yang bisa dilakukan. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sehingga dapat untuk mengurangi resiko untuk dapat terkena hiuperplasia endometrium atau yang lebih akrab disebut sebagai penebalan dinding rahim. Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Pertama adalah dengan menjalani terapi hormon estrogen apabila telah menopause. Hal tersebut karena resiko terkena penebalan dinding rahim akan meningkat setelah mengalami menopause.
  2. Selanjutnya adalah apabila mempunyai menstruasi yang tidak teratur maka bisa menggunakan pil KB. Hal tersebut karena di dalam pil tersebut berisi estrogen dengan progestin.
  3. Pencegahan selanjutnya adalah dapat untuk menurunkan berat badan yang akan sangat membantu untuk menghindari penebalan dinding rahim. Hal tersebut karena salah satu faktor penyebabnya adalah karena obesitas atau kelebihan berat badan.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar