Sabtu, 07 Desember 2019

Published Desember 07, 2019 by with 0 comment

4 Tips Memilih Asuransi yang Sesuai Kebutuhan



Tips asuransi berikut ini dapat digunakan untuk Anda yang mengalami kebingungan dalam menentukan asuransi mana yang harus dipilih ketika dihadapkan pada berbagai pilihan produk asuransi. Namun yang pasti, asuransi yang tepat adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan Anda yang memiliki perusahaan tentu perlu untuk membeli asuransi aset perusahaan sedangkan yang lain tidak.

Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan 

Melihat manfaatnya, memang sangat penting untuk memiliki asuransi karena dapat meminimalkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh risiko. Misalnya kebakaran, kecelakaan, kehilangan, kematian dan berbagai faktor risiko lainnya yang sudah diatur dalam polis yang ditandatangani oleh perusahaan penyedia jasa asuransi dengan tertanggung dan penanggung. Lalu apa saja tips dalam memilih asuransi ? 

1. Kenali Risiko yang Dimiliki 
Sebelum memutuskan membeli asuransi, ada baiknya Anda untuk mengenali kebutuhan yang paling penting serta risiko yang mengancam. Karena kondisi setiap individu berbeda maka asuransi yang dibutuhkan juga berbeda. Hal tersebut mempengaruhi jenis asuransi yang dipilih. Misalnya seseorang yang memiliki perusahaan dan seorang yang lain bekerja pada proyek pembangunan gedung. 

Walaupun sama-sama berada di gedung namun kebutuhan akan asuransi juga berbeda. Bagi individu yang bekerja di perusahaan maka cenderung memilih asuransi aset untuk perusahaan. Sedangkan yang bekerja di proyek bangunan akan memilih asuransi jiwa. Jadi jenis asuransi menyesuaikan kondisi dan ancaman risiko yang dimiliki oleh nasabah. 

2. Sesuaikan dengan kondisi keuangan 
Ketika membeli asuransi, Anda akan diberitahukan terlebih dahulu mengenai besaran premi yang harus Anda bayarkan dalam jangka waktu yang telah ditentukan sebagai bukti keikutsertaan sebagai pengguna jasa asuransi. 

Besaran premi akan disesuaikan dengan kondisi dan kesanggupan Anda. Jika Anda merasa besaran premi terlalu besar dan memberatkan keuangan, maka tidak ada salahnya untuk merubah pilihan produk asuransi yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. 

3. Sesuaikan dengan Jangka Waktu Asuransi 
Tips asuransi selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan jangka waktu perusahaan asuransi dalam memberikan uang pertanggungan. Apalagi jika Anda memilih asuransi pendidikan. Maka pertimbangkan bahwa premi yang dibayarkan sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak Anda. 

4. Sesuaikan dengan Jumlah Tertanggung 
Ketika Anda ditawarkan suatu asuransi, pertimbangkan berapa orang yang ingin Anda tanggung dalam asuransi. Apakah diri Anda sendiri atau bersama dengan orang lain. Karena asuransi untuk satu keluarga biasanya lebih murah dibandingkan untuk personal atau individu. 

Demikianlah 4 tips asuransi yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! 
      edit

0 komentar:

Posting Komentar