Sabtu, 14 Desember 2019

Published Desember 14, 2019 by with 0 comment

Mengulik 6 Spesifikasi Canggih Pada Realme 3


Setelah brand baru Realme merilis Realme 2 dan Realme 2 Pro, Realme 3 hadir dengan berbagai pembaharuan. Berada di kelas menengah ke bawah tidak lantas membuat produk keluaran terbaru ini kalah saing. Ponsel ini telah rilis di Indonesia pada 13 Maret 2019.

Spesifikasi Realme 3

Daya pikat Realme 3 tidak terletak pada kamera maupun harganya saja. Seri terbaru ini hadir dengan berbagai macam spesifikasi canggih yang akan menambah performa Anda dalam menggunakan ponsel. Lantas apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Desain
Dari segi tampilan, bagian belakang ponsel ini memiliki gradasi flagship yang menawan. Sehingga Nampak glossy seperti dilapisi kaca. Layar depan sebesar 6.2 inchi membuat ponsel cantik ini pas berada dalam genggaman tangan Anda. Sedangkan pada bagian atas layar ponsel terdapat dewdrop atau waterdrop. Notch kecil sebagai salah satu standar jajaran ponsel kekinian.

2. Layar 
Ponsel cantik ini  memiliki layar sebesar  6.2 inci dilengkapi panel IPS LCD. Layar tersebut beresolusi HD+1520+7200 pixel dengan kerapatan < 440 ppi. Meskipun demikian, ponsel ini tetap ramah terhadap mata ketika menonton video maupun bermain game.

Teknologi lain yang ditawarkan adalah Color OS 6 berbasis sistem operasi android terbaru 9 pie. Sistem operasi ini mempunyai berbagai macam fitur: dual split multitasking, screenshot dengan tiga jari, cloning aplikasi, dan lain sebagainya.

3. Proteksi
Seri terbaru Realme ini menggunakan teknologi corning gorilla glass yang melindungi layar dari berbagai goresan. Sedangkan dari segi keamanan, ponsel dilengkapi dengan fitur AI face unlock sebagai pengunci layar. Sensor lain pun tersedia pada bagian belakang ponsel berupa fingerprint. Sensor ini memudahkan Anda dalam membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari. Uniknya, Anda dapat mendaftarkan lima sidik jari yang berbeda.

4. Performa
Mengulas sektor daftar pacunya, ponsel kekinian ini ditunjang teknologi chipset kelas menengah (mid-range) Mediatek Helio P60. Sebuah teknologi proses FinFet 12 nm terbaru TSMC—menawarkan konsumsi daya lebih hemat 15 persen dibandingkan proses 14 nm. 

Selain itu, ponsel ini memiliki kapasitas RAM 3/4 GB dengan penyimpanan internal 32/46 GB. Kombinasi hardware tersebutlah yang membuat ponsel ini dapat menjalankan secara lancar game beserta media sosial. Selain itu, Anda juga dapat memasang microSD untuk melegakan internal.

5. Baterai 
Ponsel ini cocok bagi Anda pecinta game. Mengapa? Karena baterainya berkapasitas 4.230 mAh. Selain itu, seri ini mempunyai delapan inti pemrosesan (octa core) yang didukung teknologi fabrikasi 12 nm. Maka tidak heran jika Anda dapat bermain game tanpa hambatan hingga 10 jam. Dalam keadaan normal, ponsel akan aktif hingga tiga hari.

6. Kamera 
Ponsel keluaran pertengahan Maret 2019 ini dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 MP + 2 MP disertai LED flash. Kamera ini dilengkapi toggle zoom 2x guna memperbesar subjek supaya lebih detail.

Kamera depan memiliki resolusi sebesar 13 MP. Hal ini akan meningkatkan performa swafoto Anda. Kelebihan kamera ponsel ini adalah adanya mode nightscape dan chroma boost. Mode nightscape akan membantu Anda dalam mengambil gambar pada situasi minim pencahayaan. Hasil jepretan akan lebih terang, noise berkurang, dan detail. Sementara itu, chroma boost akan membuat warna jepretan Anda menjadi cerah.

Itulah ulasan Realme 3 dengan segala spesifikasinya yang hanya dibandrol seharga Rp1.990.000 saja. Cukup menarik untuk ponsel seharga dibawah 2 juta dengan berbagai kecanggihannya.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar