Kamis, 12 Maret 2020

Published Maret 12, 2020 by with 0 comment

Ini Tempat Pesan Nasi Box Di Jakarta Utara


Daerah Jakarta Utara memang terkenal daerah yang padat dan juga strategis, ada banyak tempat usaha dan perkantoran yang terletak disana. Memang tak salah kalo didaerah ini juga banyak kegiatan dan acara, seperti acara rapat, louncing kantor sampai perayaan hari jadi sebuah kantor atau hari jadi pimpinan salah satu perusahaan yang ada disana. Maka tak salah jika banyak yang ingin pesan nasi box di Jakarta Utara.

Nasi kotak atau biasa di sebut nasi box adalah paket catering yang dikemas didalam box yang terbuat dari kardus atau sterofoam. Nasi kotak terdiri dari nasi, lauk pauk seperti ayam / daging / telur, protein nabati seperti tempe / tahu, sayuran hingga sambal beserta lalapan.

Nah bagi kalian yang ingin menyajikan nasi tumpeng untuk acara kantor atau pribadi yang acaranya di daerah Jakarta Utara, tak perlu khawatir karena disana ada sebuah catering yang bisa menyajikan nasi tumpeng dengan rasa yang enak yaitu Royal Tumpeng.

Bicara soal nasi kotak atau nasi box memang tak terlepas dari sifat masyarakat Indonesia memiliki sifat jiwa sosial yang sangat tinggi. Hal ini tercermin dari kegemaran masyarakata Indonesia yang gemar berkumpul/berkelompok hingga menjalani suatu kegiatan secara bersama–sama. 

Kegiatan ini sudah terbentuk sebelum agama hindu ataupun budha masuk ke Indonesia. Dimana masyarakat Nusantara yang tinggal di negara agraris waktu itu biasa mengadakan ritual sembahyang atau bisa diartikan kegiatan menyembah dewa yang mereka yakini pada saat itu secara bersama sama. Kegiatan ini pun diiringi dengan pemberian sajen (persembahan) sebagai ungkapan rasa syukur kepada terhadap kemakmuran, keberlimpahan, kesehatan yang mereka dapatkan.

Setelah acara ritual sembahyang itu selesai biasanya sajen atau persembahan yang telah mereka bawa dikumpulkan kembali kemudian saling bertukar dan dibagikan kepada peserta yang mengikuti ritual sembahyang sebagai bawaan atau berkat.

Dahulu, bawaan atau berkat tersebut dikemas menggunakan daun pisang / daun nangka yang di bentuk kotak dengan cara di tusukkan dengan lidi atau juga menggunakan anyaman berbentuk kotak yang terbuat dari bambu yang sekarang pun disebut dengan besek. Di kemudian hari bawaan tersebut di sebut masyarakat sebagai nasi berkat atau juga nasi besek (sekarang disebut nasi kotak juga ada yang menyebut nasi box karena dikemas di dalam box).

Setelah Islam masuk ke bumi Nusantara kegiatan ini tak begitu saja ditinggalkan. Oleh masyarakat kegiatan tersebut dialihkan, yang tadinya kegiatan menyembah dengan pemberian sajen nasi besek digunakan sebagai konsumsi nasi besek untuk pengajian, nasi besek untuk taklim ataupun nasi besek untuk tahlilan.

Di era yang modern ini setelah kardus dapat diproduksi secara massal dan telah diciptakannya kardus yang aman untuk makanan nasi berkat tak lagi menggunakan daun pisang ataupun daun nangka tapi menggunakan box atau kotak dari kardus. Seketika nasi berkat disebut dengan nasi box ataupun nasi kotak.

Penggunaannya pun tak lagi sekedar untuk acara keagamaan tetapi juga untuk keperluan sehari hari ataupun kegiatan sosial seperti nasi kotak untuk arisan, nasi kotak untuk piknik, paket nasi kotak untuk studytour, nasi kotak untuk seminar, nasi kotak untuk konsumsi karyawan, nasi kotak untuk acara resepsi pernikahan dan lain sebagainya.

Banyak jasa catering yang telah berpengalaman menyediakan jasa nasi kotak / nasi box ini dan salah satu yang terbaik adalah royal tumpeng. Dengan harga yang sesuai menu yang di hadirkan pun bervariatif dan enak. Saat ini Anda tak perlu lagi repot repot masak sendiri dan menyiapkan nasi kotak sendiri, cukup pesan ke jasa catering terpercaya lalu nikmati acaranya.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar