Jumat, 02 Oktober 2020

Published Oktober 02, 2020 by with 0 comment

Cara Kerja dan Fungsi Load Bank

Loadbank adalah suatu alat yang dipakai untuk pengetesan terhadap kemampuan transformer, battery ataupun genset, misalnya untuk frequensi apakah dengan semakin tinggi pembebanan frequensi genset apakah bisa tetap stabil sebagaimana kerja genset tanpa beban. Demikian pula dengan tegangannya apakah masih juga bisa tetap bertahan di titik tegangan yang dikehendaki. 

Loadbank juga diartikan sebagai perangkat yang mengembangkan sebuah beban listrik, berlaku beban ke sumber daya listrik dan mengubah atau menghilangkan output daya yang dihasilkan dari sumber. Berikut merupakan keunggulan dari loadbank :

1. Mengetes Mesin Diesel dan Turbin
Suatu industri akan membutuhkan sebuah loadbank sebagai alat untuk mengukur kesesuaian spesifikasi mesin diesel, turbin atau genset dengan kapasitas yang sesungguhnya. setelah genset, mesin diesel dan turbin dioperasikan selama lebih dari 14.000 jam, maka penggunaan perangkat loadbank ini akan dimulai dalam menguji penurunan kemampuan ketiga jenis perangkat kelistrikan tersebut. Dengan hal ini, setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang industri dapat mengenali performa mesin diesel dan menjadikannya sebagai acuan servis yang berkala.

2. Memindahkan Beban Tanpa Mengganggu Generator
Bagi Anda yang berencana untuk memindahkan beban instalasi crane dengan menggunakan generator, kemungkinan besar sekali generator yang Anda miliki akan mengalami overspeed. Hal ini disebabkan karena beban yang berukuran sangat besar dapat menyebabkan hilangnya beban kejut secara mendadak. Dalam mencegah hal tersebut terjadi, setiap orang dapat memanfaatkan loadbank agar beban crane akan langsung ditempatkan pada unit loadbank dan tidak akan mengganggu kestabilan generator.

3. Menguji UPS dan Baterai
Perangkat tersebut pun digunakan sebagai solusi listrik untuk menguji sistem UPS dan baterai. Perangkat suplai daya bebas gangguan atau yang biasa disebut dengan UPS ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mencegah kerusakan sistem mesin dalam sektor industri. Itulah sebabnya sistem UPS dan juga baterai ini penting untuk selalu diuji dengan menggunakan perangkat tersebut. Pastikan juga bahwa kualitas UPS dan juga kapasitasnya untuk industri benar – benar memadai untuk kestabilan sistem mesin.

Keunggulan loadbank dinilai sangat banyak, oleh karena itu untuk mengetahui sewa loadbank terbaik Anda bisa mengetahui informasi lebih banyak dengan mengunjungi sewa loadbank disini untuk mengetahui keunggulan lainnya.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar