Sabtu, 24 Oktober 2020

Published Oktober 24, 2020 by with 0 comment

Tingkatkan Fungsi Otak, Hingga Stamina, Ini Manfaat Segelas Nescafe Classic Setiap Pagi


Bagi sebagian orang, minum kopi di pagi hari rasanya wajib. Bila tidak, akan terasa ada yang kurang. Bahkan banyak juga yang merasa kurang bertenaga. Sebenarnya apa saja manfaat konsumsi kopi? Racikan minuman satu ini sangat beragam. Jenis racikan yang disarankan karena lebih sehat ialah kopi hitam seperti Nescafe Classic yang mengandung 100% kopi.

Hanya saja karena karakter asam dan cita rasa pahitnya, banyak pula penikmat kopi yang lebih menyukai kopi racikan ala kedai kopi yang bercampur susu, creamer, serta gula. Ternyata konsumsi kopi bukan hanya mampu meningkatkan tenaga, tetapi bisa menurunkan risiko terkena gagal jantung.

Macam-Macam Manfaat Kopi bagi Tubuh, Berikut manfaat konsumsi kopi bagi tubuh lainnya, khususnya bagi penikmat kopi hitam :

1. Bantu Bakar Lemak
Sebelum berolahraga, Anda bisa minum segelas kopi tanpa gula untuk membantu proses pembakaran kalori. Kopi mengandung kafein yang bisa membakar lemak hingga 29%. Asalkan dibarengi kegiatan aktif seperti olahraga.

2. Tingkatkan Fungsi Otak
Gemar minum kopi saat belajar atau bekerja? Merasa bisa lebih berkonsentrasi? Kopi memang bisa diandalkan untuk tingkatkan fungsi otak. Kafein di dalamnya mampu menajamkan daya ingat, tingkat konsentrasi, hingga tingkat kewaspadaan.

Makanya tidak heran bila belajar atau bekerja sambil minum kopi terasa lebih fokus. Namun tentu berbeda jika Anda memiliki toleransi kafein yang malah membuat diri tidak nyaman, seperti merasa gelisah.

3. Tingkatkan Stamina Tubuh
Kafein pun bertugas dalam meningkatkan stamina tubuh yang ikut meningkatkan energi. Ini alasannya mengapa setelah konsumsi kopi tubuh terasa lebih ringan dan merasa lebih produktif dalam keseharian. Belum lagi bila kopi dikonsumsi dalam bentuk racikan yang bercampur susu dan gula. Gula juga menjadi bahan makanan yang akan meningkatkan energi pada tubuh.

4. Menaikan Mood
Minum segelas Nescafe Classic akan menaikan mood yang membuat Anda jadi lebih enjoy menjalankan aktivitas sehari-hari. Kafein dan aroma kopi mampu menaikan mood atau mengembalikan mood yang hilang. Bagi pecinta kopi, memilih parfum ruangan beraroma kopi bisa menjadi pilihan tepat untuk menenangkan diri, sekaligus menghilangkan aroma tidak sedap pada ruangan lho! Hari-hari Anda jadi terasa lebih menyenangkan.

5. Menurunkan Risiko Diabetes
Kopi hitam juga bermanfaat dalam turunkan risiko diabetes asalkan dikonsumsi tanpa gula atau creamer/kental manis. Hal ini terbukti dan penurunannya bisa mencapai 41%. Tetapi perlu diperhatikan juga bagi penderita GERD dan maag karena karakter asam pada kopi bisa memperburuk penyakit. Menurut penelitian, penderita diabetes tipe 2 disarankan konsumsi 1-4 gelas kopi hitam setiap harinya.

6. Menurunkan Risiko Gagal Jantung
Manfaat lainnya ialah menurunkan risiko gagal jantung. Penyakit gagal jantung umumnya disebabkan oleh jantung koroner dan sejumlah gangguan kesehatan lain yang biasa difaktori gaya hidup seseorang. Misalnya terlalu sering konsumsi makanan berlemak, terlalu sering begadang, hingga kurang aktif bergerak. Kopi mampu mengoptimalkan kerja jantung, serta mengurangi peradangan pada jantung.

Perlu diperhatikan, bila Anda menderita GERD, maag, penyakit lambung dan ginjal, atau pun memiliki alergi terhadap kafein lebih baik konsultasi lebih dulu pada dokter. Selain itu, pilihlah produk Nescafe Classic dengan kopi murni disertai aroma wangi khas yang berkualitas, sehingga rutinitas minum kopi jadi lebih sempurna. Selain diracik jadi minuman, kopi Nescafe juga bisa menjadi pelengkap bahan memasak dessert lezat yang pastinya disukai penggemar kopi.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar